belajar candlestick binomo
belajar candlestick binomo

Belajar Candlestick Binomo Untuk Tingkatkan Profit

Posted on

Bagi yang terjun di dunia trading tentunya sudah tidak asing dengan Binomo. Untuk bisa mendapatkan keuntungan dari platform trading online ini perlu keahlian dalam memprediksi apakah harga akan naik atau turun dengan belajar candlestick binomo.

Candlestick adalah salah satu grafik favorit para trader yang digunakan untuk membuat analisa harga.

Bagi yang ingin berkecimpung di dunia trading, belajar candlestick Binomo sudah pasti jadi keharusan. Berikut ulasan tentang apa itu candlestick, cara membaca dan keuntungannya.

Apa Itu Candlestick?

Candlestick adalah sebuah pola yang digunakan untuk melihat potensi harga dalam trading. Metode ini berupa diagram kuno dari Jepang yang dipakai untuk meningkatkan akurasi dalam perhitungan. Metode ini biasa digunakan para trader di Binomo dalam menganalisis market.

Dengan analisa menggunakan pola candlestick Binomo, nantinya bisa diketahuai kecenderingan investor terhadap harga.

Biasanya candle stick Binomo ini berguna menentukan kapan saat yang tepat untuk masuk atau keluar dalam trading.

belajar candlestick binomo
belajar candlestick binomo

Jiaka ingin menjadi trader yang bisa menghasilkan profit di platform Binomo, belajar candlestick Binomo adalah hal yang wajib dilakukan. Tentunya, keberhasilan dalam menggunakan rumus cadlestick ini juga harus dibarengi dengan intuisi yang baik dari trader.

Cara Membaca Candlestick di Binomo

Untuk bisa menggunakan pola candlestick di Binomo, harus belajar candlestick pattern terlebih dahulu. Dengan bekal kemahiran dalam membaca candlestick, maka akan mudah melakukan analisa untuk menghasilkan profit. Berikut bagaimana cara membaca pola dasar candlestick.

Empat Posisi Harga di Candlestick

Sebelum belajar candlestick saham di Binomo dengan lebih jauh. Hal pertama yang perlu dipahami adalah pola dasar penggunaannya. Ada empat indikator yang digunakan dalam candlestick.

  • Open: pola harga saat perdagangan dibuka
  • Low: pola harga terendah
  • High: pola harga tertinggi
  • Closed: pola harga setelah perdagangan ditutup pada hari sebelumnya

Arti Warna di Candlestick

Ada dua warna yang digunakan dalam candlestick, merah dan hijau. Dua warna ini sebagai tanda candlestic bullish dan bearish.

Cara membaca rumus candlestick ini adalah untuk warna hijau sebagai tanda open lebih tinggi dari pada closed, atau sering disebuah sebagai canslestick bullish.

Sedangkan pada warna merah menandakan harga open lebih remdah dari pada closed, atau dikenal dengan nama candlestick bearish.

Jadi, saat candlestick berwarna hijau, pola candlestick naik keatas dan sebaliknya untuk warna merah.

Sumbu di Candlestick

Pada sumbu atau yang juga sering dikenal dengan shadow candlestick adalah rumus cadlestick yang memberikan informasi tentang fluktuasi harga yang bergerak sejalan dengan durasi candlestick. Perhatikan badan dan sumbu pada candlestick ini saat belajar candlestick Binomo.

Saat terjadi volatilitas pada nilai komoditas atau forex, sumbu berbentuk lebih panjang dari pada badan. Saat sumbu berbentuk panjang mengarah ke bawah, pada saat itu pelaku pasar mendorong harga agar turun, tapi tidak cukup kuat untuk menahan agar harga tetap di posisi rendah.

Tanda ini juga menunjukan, pada saat yang sama pelaku pasar lain melakukan pembelian yang mendorong harga jadi naik. Ini disebut sebagai bullish reversal. Saat sumbu berada di atas, trader mengambil profit lebih banyak daripada melakukan hold. Ini yang dinamakan bearish reversal.

Keuntungan Menggunakan Candlestick

Belajar candlestick pattern di trading Binomo memiliki keuntungan yang antara lain tampilannya membuat nyaman untuk analisa. Candlestick juga memudahkan dalam melihat sinyal perubahan pasar.

Penutup

Bagi yang ingin menerjuni dunia trading, belajar candlestick Binomo sungguh penting untuk dilakukan. Memang dibutuhkan intuisi dan ketrampilan analisa yang baik, tapi keduanya bisa didapat dengan latihan dan kebiasaan.(baca juga: 5 Game NFT Crypto Android Terbaik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *